Fakta Kucing

Kucing Mengeluarkan Air Mata Bertanda Kucing Nangis? Ini Faktanya!

Bagi beberapa pemilik kucing, pasti pernah beberapa kali mendapati kucing kesayangannya mengeluarkan air mata. Nah apakah kucing yang mengeluarkan air mata tersebut bertanda kalau kucing menangis? Ternyata meskipun kucing dikenal sebagai hewan yang memiliki emosi dan mampu mencurahkan perasaannya melalui tanda dan gerakan di tubuhnya, namun kucing mengeluarkan air mata bukanlah pertanda kucing nangis.

Kucing memang dikenal memiliki beberapa emosi yang hampir mirip dengan manusia. Dimana kucing juga bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh manusia melalui mimik wajahnya. Kucing sendiri seirngkali mengeluarkan tanda-tanda melalui suara, seperti mendengkur ketika sedang bahagia dan nyaman. Taua juga ketika sedang sedih, kucing biasanya akan kehilangan nafsu makan dan menjadi lesu serta tidur terus menerus. Nah apakah kucing mengeluarkan air mata karena kucing sedang menangis? Jawabannya adalah tidak. Karena menurut hasil penelitian, satu-satunya makhluk hidup yang mengeluarkan air mata ketika sedang bersedih adalah manusia.

Kucing Mengeluarkan Air Mata Bertanda Kucing Nangis

Kucing Mengeluarkan Air Mata

Sebenarnya fungsi air mata pada kucing tidaklah jauh berbeda dari fungsi air mata yang ada pada manusia. Yaitu untuk melubrikasi opermukaan dan mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada dan masuk ke dalam mata. Yang jelas, fungsi air mata ini adalah untuk melindungi bola mata dan membuatnya tetap sehat. Bahkan kucing yang memiliki bola mata kering, bisa jadi terjadi masalah pada matanya. Dan membutuhkan penanganan khusus agar bola mata tetap menstimulasi produksi air mata.

Kucing Mengeluarkan Air Mata Bertanda Kucing Nangis

Jadi kucing yang mengeluarkan air mata, dikarenakan alasan medis dan bukan karena emosional. Bisa jadi dikarenakan terjadi infeksi mata karena debu, mata sedang terluka, alergi, dan konjungtivitis. Bahkan beberapa jenis dan ras kucing tergolong akan lebih sering mengeluarkan air mata. Seperti halnya kucing persia yang memang cenderung lebih sering mengeluarkan air mata.

Jadi pada intinya, memang kucing mengeluarkan air mata bukan karena kondisi kucing nangis atau kucing sedang sedih.Karena bisa saja kucing sedang mengalami masalah pada mata. Jadi daripada Anda mengkhawatirkan kondisi perasaan kucing ketika kucing sedang mengeluarkan air mata. Sebaiknya Anda lebih mengkhawatirkan kondisi kesehatan kucing.

Bisakah Kucing Nangis?

Namun perlu diketahui, meskipun kucing nangis tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, Anda juga jangan mengenyampingkan kucing mengeluarkan air mata. Karena banyak kesaksian yang mengatakan kalau kucing mengeluarkan air mata ketika sedang merespon kejadian yang membuatnya trauma. Tentu hal ini kembali kepercayaan dari masing-masing orang.

Baca Juga Daftar Nama Kucing Jantan & Betina yang Lucu

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda salah satu yang percaya kalau kucing mengeluarkan air mata merupakan pertanda kucing sedang menangis?

Term: kucing menangis pertanda apa,tanda kucing menangis,kucing nangis kenapa,alasan kucing mengeluarkan airmata,Kucing menangis,kenapa kucing mengeluarkan air mata,kenapa kucing menangis,kucing mengeluarkan air mata,apakah kucing bisa menangis,kenapa kucing mengeluar

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.