Perawatan Kucing

Berapa Lama Masa Kehamilan Kucing Hingga Melahirkan?

Berapa Lama Masa Kehamilan Kucing? Bagi owner atau pemilik kucing betina, tentu sewaktu-waktu akan menjumpai kucing betina kesayangannya tersebut hamil. Terlebih lagi jika kucing yang dimiliki sepasang, yaitu betina dan jantan. Akan sangat berpotensi besar keduanya mengalami masa perkawinan jika keduanya sedang birahi.

Namun jika tidak ada kucing jantan di dalam rumah, betina yang sedang birahi atau ingin kwain, pasti menunjukan prilaku yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Nah sebelum membahas mengenai masa kehamilan kucing, sebelumnya sudah taukah Anda apa ciri-ciri kucing hamil? Jika belum, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu artikel sebelumnya yaitu Ciri-ciri Kucing Hamil.

Mengenal Masa Kehamilan Kucing

Salah satu hal yang paling mencolok ketika kucing sedang hamil, adalah kucing kehilangan nafsu untuk birahi. Selain itu, kucing juga akan mengalami muntah-muntah. Namun tentu tidak semua muntah-muntah yang dialami kucing merupakan gejala kehamilan pada kucing. Karena bisa saja muntah-muntah yang dialami karena kucing sedang sakit atau hal lainnya. Nah untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaaca artikel Penyebab Kucing Muntah yang sudah pernah perawatan kucing bahas sebelumnya.

Masa Kahamilan Kucing

Masa Kahamilan Kucing

Selain perubahan prilaku dan gejala-gejala, biasnaya kucing yang hamil juga akan mengalami perubahan pada bentuk fisik. Seperti perut yang semakin membesar. Namun kebanyakan orang mengira perubahan bentuk fisik kucing dengan perut yang semakin membesar, dikarenakan kucing gemuk. karena ketika kucing hamil pun nafsu makannya bertambah, sehingga banyak yang beranggapan seperti itu.

Jadi jika Anda menemukan beberapa pertanda kucing hamil seperti perut yang membesar dibarengi dengan kucing muntah-muntah dan tidak birahi lagi, sebaiknya jangan memberikan obat-obatan sembarangan, seperti obat cacing. Karena mengkonsumsi obat-obatan ketika kucing hamil, bisa membuat kucing mengalami keguguran.

Berapa Lama Kucing Hamil?

Setelah Anda yakin kucing Anda sedang hamil dengan berbagai ciri-ciri yang ditunjukan di atas, selanjutnya Anda harus mengetahui berapa lama masa kehamilan kucing hingga melahirkan. Karena mengetahui berapa lama kucing hamil, terbilang sangat penting. Karena jika sudah mendekati masa kucing melahirkan, Anda bisa mempersiapkan proses melahirkan kucing dengan baik, sehingga kucing dan anak-anaknya sehat dan selamat.

Untuk berapa lama kucing hamil sendiri, banyak bredder yang menyimpulkan kalau masa kehamilan kucing berkisar 60 – 70 hari terhitung setelah kucing positif hamil. Anda sebagai pemilik bisa mencatatnya mulai dari ketika kucing selesai mengalami masa perkawinan. Dengan cara itu, Anda sebagai pemilik bisa memprediksi kapan kucing akan melahirkan.

Meskipun kebanyakan kucing bisa melahirkan sendiri tanpa bantuan manusia, namun beberapa jenis kucing seperti kucing persia, butuh bantuan manusia untuk memperlancar proses melahirkan. Jadi jika dirasa kehamilan kucing sudah tua dan mendekati masa-masa kucing melahirkan, ada baiknya Anda memeriksakan kucing kesayangan Anda ke dokter hewan.

Anda juga Harus Tau Ciri-ciri Tanda Kucing Mau Melahirkan

Berapa Lama Kucing Hamil?

Berapa Lama Kucing Hamil?

Itu tadi merupakan informasi masa kehamilan kucing. Tentu harapan dari kami setelah mengetahui berapa lama kucing hamil, Anda sebagai pemilik bisa memberikan yang terbaik pada kesehatan sang induk sehingga anak yang akan dilahirkan nanti lahir dnegan kondisi sehat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Term: berapa lama perut mengecil setelah melahirkan,berapa lama setelah keguguran bisa hamil lagi loc:ID,laMa kucing hamil,masa kehamilan kucing dan harimau

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.